Kamis, 14 Februari 2013

Legenda Rumah Hantu Amityville

,
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3jnZ99BCtDIw-QK6gFl50FkYbI-hAI8jlGD9aE71ZBCg0aUGcP5kjXjFjOZh3oPWFDTSfDcm0WB3pJ7TRcIU0mmacHtWfOWOD26qE8wBu9lwz1yus8WF5IQYTjgnoTNTJbTwV3F6RlAE/s320/rumah-hantu.jpg




                Cerita in dimuali ketika pasangan suami istri George Lutz dan Kathleen memutuskan membeli sebuah rumah besar bergaya colonial Belanda di Amityville pada Desember 1975. Rumah tersebut beralamat di 112 Ocean Avenue. Sebuah daerah pinggiran kota di selatan Long Island, New York.
                Tiga belas rumah sebelum George dan Kathleen memutuskan membeli rumah seharga $80.000 itu. Pemilik lama, Roland DeFeo, Jr., teleh menembak mati enam anggota keluarganya di rumah tersebut. Di dalam peradilan DeFeo mengaku membunuh seluruh keluarganya karena didorong oleh kekuatan setan yang ada di rumah tersebut. Agen penjualan telah memperingatkan peristiwa pembunuhan yang dilakukan De Feo, tapi baik George dan Kathleen merasa tidak ada masalah. Padahal semenjak melakukan persetujuan, pembelian Kathleen mendapatkan mimpi buruk tentang pembunuhan.
                Pada 18 Desember 1975, keluarga George pindah ke rumah tersebut. Ketika itu, seorang teman George menyarankan agar dilakuakan pemberkatan. Atas rekomendasi teman George, seorang pendeta katolik bernama Bapa Ray (Bapa Ralph J. Pecoraro) melakukan pemberkatan di rumah tersebut. Pemberkatan dilaksanakan pada sore harinya ketika George dan Kathleen tengah membongkar barang-barang mereka. Ketika mengibaskan air suci dan berdoa, Bapa Ray dengan jelas mendengarkan suara yang mengatakan “Get Out!”.  Apa yang didengar Bapa Ray tidak langsung diceritakan pada George atau Kathleen. Dia baru memperingatkan George enam hari setelahnya (24 Desember 1975). Dia memperingatkan George tidak menggunakan ruang yang tadinya adalah kamar tidur Marc dan Yohanes Matthew DeFeo (anak-anak dari Roland DeFeo, Jr). Di ruangan tersebutlah Bapa Ray mendengar suara yang mengusirnya. Anehnya percakapan via telepon tersebut terputus tiba-tiba. Pada kunjungan berikutnya Bapa Ray menderita demam tinggi dan pada lengannya dijumpai tanda yang mirip dengan tanda stigmata.
                Keluarga George mengalami kejadian-kejadian aneh setelah tinggal selama 28 hari di rumah tersebut. Berikut ini beberapa peristiwa yang tidak masuk akal yang menimpa George, Kathleen, dan tiga anak mereka Daniel, Christopher, dan Melissa atau Missy serta seekor anjing Labrador yang diberi nama Harry.
1.       Georgge selalu terbangun sekitar pukul 03:15 setiap paginya. Kemudian, tanpa sadar dia selalu pergi ke tempat penyimpanan kapal. Diperkirakan di waktu-waktu tersebut DeFeo membunuh anggota keluarganya.
2.       Segerombolan lalat di setiap musim dingin selalu dating dating dan mengganggu rumah tersebut.
3.       Kathleen sering merasakan seolah-olah dirinya “sedang dipeluk” dengan penuh kasih oleh sesuatu kekuatan yang tidak terlihat.
4.       Kathleen menemukan sebuah ruang kecil yang yang tersembunyi (sekitar empat kaki) di belakang basement. Dindingnya bercat merah dan ruangan itu tidak tampak dalam denah rumah. Ruangan tersebut kemudian dikenal dengan nama “The Red Room”. Harry selalu berjongkok seolah-olah merasakan sesuatu yang negatif.
5.       Ada udara dingin, bau parfum dan kotoran di dalam rumah. Anehnya tidak terdapat saluran udara atau jalur bagi sumber bau-bauan tersebut.
6.       Putri mereka yang berumur 5 tahun, Missy, mengisahkan teman imajinasinya yang bernama “Jody” yang memiliki mata yang berwarna merah.
7.       George sealu dibangunkan oleh bunyi bantingan pintu depan. Ia akan segera pergi ke lantai bawah untuk memeriksa keadaan dan menemukan Harry tertidur di depan pintu. Tidak ada orang lain yang mendengar suara itu kecuali dia.
8.       George mendengar bunyi-bunyian seperti “marching band Jerman” atau suara seperti radio yang disetel tidak pada frekuensi yang tepat. Namun, ketika dia perrrgi ke lantai bawah untuk mengecek, suara gaduh akan berhenti.
9.       Setelah berdiam di rumah tersebut kelakkuan George menjadi aneh. Dia mulai bermabukan di The Witches’ Brew, bar tempat DeFeo menjadi salah seorang pelanggannya lama-lama disadari George memiliki kemiripan kuat dengan Ronald DeFeo, Jr.
10.   Ketika mengecek tempat penyimpanan kapal pada suatu malam, George melihat sepasang mata merah yang sedang memperhatikan dia dari jendela kamar tidur Missy. Ketika ia pergi ke atas untuk melihat, George tidak menemukan apapun. Kemudian, disimpulkan bahwa itu adalah “Jodie”.
11.   Kathleen sering mendapatkan berkas merah di dadanya entah disebabkan oleh apa dan dia pernah diangkat sekitar dua kaki dari tempat tidurnya.
12.   Kunci, jendela, dan pintu rumah dirusak oleh suatu kekuatan yang tidak terlihat.
13.   Terdapat belahan kuku binatang yang besar di salju yang kemudian dihubungkan dengan seekor babi besar pada 1 Januari 1976.
14.   Dinding aula dan lubang kunci pintu kamar bermain yang ada di lonteng mengeluarkan lumpur berwarna hijau.
15.   Sebuah salib 12 inchi yang digantung Kathleen di kamar kecil ditemukan terpasang terbalik dan menyemburkan bau.
16.   George tersandung oleh sebuah keramik singa Tiongkok yang memiliki tinggi sekitar empat kaki yang kemudian meninggalkan bekas gigitan pada salah satu mata kakinya.
17.   George pernah melihat Kathleen berubah menjadi seorang wanita tua yang berumur sekitar 90-an.  “dengan rambut acak-acakan, muka penuh kerutan, dan air liur yang menetes dari mulutnya yang ompong”.
Akhirnya pada Januari 1976, George Lutz memutuskan pindah dari rumah tersebut. Kisah yang dialami keluarganya menginspirasikan buku bertemakan Horror The Amityville Horror-A True Story (1977) yang ditulis oleh Jay Anson (1921-1980). Penjualan buku ini diperkirakan mencapai 10 juta kopi dari beberapa edisi.

1 komentar: